UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2023

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dimulai pukul 07.00 WIB di lapangan SMA Negeri 1 Kelapa pada Senin, 22 Mei 2023. Upacara diikuti oleh Kepala, Guru, Staff Tata Usaha, dan seluruh siswa SMA Negeri 1 Kelapa. Tujuan diadakannya upacara ini yaitu untuk menumbuhkan semangat bangkit demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Rangkaian kegiatan upacara ini sama dengan upacara seperti biasanya, kecuali pada penyampaian amanat upacara. Pembacaan amanat upacara yang berisikan sambutan dari PLT. Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam rangka “Peringatan ke 115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023” yang dibacakan oleh Ibu Karmila, S.E sebagai pembina upacara. Amanat ini pun didengarkan secara seksama oleh seluruh peserta upacara.

Sambutan tersebut mengajak seluruh peserta upacara untuk terus mempertahankan bara api semangat dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan. Semoga dengan mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dan menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045 menjadi momentum untuk kita semua dalam hal kontribusi membangkitkan bangsa Indonesia.

Seperti perkataan dr. Soetomo bahwa “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya.”