PERPISAHAN PESERTA DIDIK KELAS XII SMA NEGERI 1 KELAPA TAHUN AJARAN 2022/2023


Kamis (11/05/2023) bertempatan di lapangan utama SMA Negeri 1 Kelapa dilaksanakan acara perpisahan oleh segenap keluarga besar SMA Negeri 1 Kelapa bagi peserta didik kelas XII Tahun Ajaran 2022/2023.

Acara perpisahan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan untuk melepas peserta didik kelas XII yang dinyatakan lulus dari SMA Negeri 1 Kelapa dan berhak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Adapun pada acara perpisahan peserta didik kelas XII ini, SMA Negeri 1 Kelapa melepas lebih 200 orang peserta didik yang terdiri dari 3 kelas jurusan MIPA, 3 kelas jurusan IPS, dan 1 kelas jurusan IBB.

Acara ini dipandu oleh pembawa acara dari perwakilan peserta didik kelas XI dan dibuka dengan penampilan tari Sambut, dilanjutkan dengan tari Nganggung Dulang oleh peserta didik yang tergabung dalam ekstrakurikuler Seni. Selain itu, pada acara ini juga diisi dengan sambutan oleh beberapa tokoh yang hadir seperti Ka Cabdin Wilayah IV Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Ketua Komite  SMA Negeri 1 Kelapa. Tidak lupa juga peserta didik perwakilan kelas XI dan XII juga menyampaikan sambutan yang ditujukan kepada seluruh peserta didik kelas XII yang hadir pada acara ini. 

Tahun ini SMA Negeri 1 Kelapa mengemas acara perpisahan peserta didik kelas XII dengan sangat meriah, terbukti pada rangkaian acara puncaknya digelar acara pelepasan balon yang dipandu oleh Kepala SMA Negeri 1 Kelapa dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII. Adapun yang tidak kalah menarik, pada acara perpisahan tahun ini SMA Negeri 1 Kelapa memberikan penghargaan bagi peserta didik yang berprestasi, teladan, dan tangguh. 

Kemeriahan acara perpisahan peserta didik kelas XII Tahun Ajaran 2022/2023 ditutup oleh penampilan pentas seni dari berbagai macam esktrakurikuler seperti Pramuka, Paskibraka, Seni Musik, PMR, Futsal, dan Voli yang menampilkan penampilan terbaiknya untuk seluruh peserta didik kelas XII yang hadir. 

Keluarga besar SMA Negeri 1 Kelapa mengucapkan selamat atas kelulusan peserta didik kelas XII Tahun Ajaran 2022/2023. Semoga melalui acara perpisahan ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan mempererat ikatan persaudaraan antar sesama.