BERITA


PARTISIPASI SMAN 1 KELAPA DALAM KEGIATAN BABEL EDUFAIR 2021

(Pangkalpinang) - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan PT. Tunas Honda Babel dan Badan Narkota Nasional (BNN) pada tanggal 26 s.d. 28 Oktober 2021 di Bhay Park Polda Babel menyelenggarakan Babel Edufair 2021 dengan mengusung tema BERSINAR (Bersih Dari Narkoba). Sebanyak 72 stand perwakilan dari sekolah jenjang SMA/MA/SMK/SLB se-Bangka Belitung turut serta mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan menyesuaikan situasi pandemi Covid-19 dengan status PPKM Level 3. Kegiatan ini dilaksanakan dengan prokes ketat dan pemantuan dari panitia penyelenggara. Pada pintu masuk acara, terdapat Satgas Covid-19 bersama pihak Kepolisian melakukan scanning barcode status vaksinasi melalui aplikasi Peduli Lindungi. Hal ini menjadi syarat bagi pengunjung yang ingin turut serta dalam kemeriahan kegiatan ini. Panitia juga menyediakan gerai khusus vaksin bagi pengunjung yang ingin melakukan vaksinasi.

Dalam kegiatan ini, SMA Negeri 1 Kelapa ikut berpartisipasi memeriahkan Babel Edufair 2021 dengan mengikuti beberapa jenis perlombaan antara lain, lomba Desain Grafis, Fotografi, Workshop Videografis, dan Stand yang memamerkan berbagai macam produk unggulan hasil karya siswa/siswi SMA Negeri 1 Kelapa.

Pada hari pertama yaitu pembukaan kegiatan Babel Edufair, Stand SMA Negeri 1 Kelapa dikunjungi oleh Bapak Wakil Bupati Bangka Tengah yaitu Bapak Herry Erfian, S.T yang tidak tanggung-tanggung langsung memesan 5 buah kopiah resam milik stand SMA Negeri 1 Kelapa. Di hari berikutnya, giliran bapak Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Bapak H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Bapak Drs. Muhammad Soleh, MM dan segenap jajarannya yang berkunjung ke Stand SMA Negeri 1 Kelapa. Pada saat kunjungan, Fitrah Ikhsan dan Imelda Maygreth selaku peserta lomba produk unggulan melakukan presentasi seputar produk unggulan SMA Negeri 1 Kelapa yaitu Olahan dari Salak (Kopi biji salak, Teh kulit salak dan Selai salak) dan juga Potpourri Aromaterapi. “Jadi dari buah salak kami berusaha memaksimalkan semua bagiannya. Dari dagingnya dibuat selai, bijinya diolah menjadi kopi dan kulitnya diekstrak menjadi teh”, jelas Fitrah Ikhsan saat mempresentasikan produk unggulan kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Erzaldi Rosman. Respon Gubernur cukup takjub dan meminta agar para siswa/siswi tetap mengembangkan produk unggulan sesuai rencana agar nantinya mampu bersaing dalam pasar khususnya UMKM.

SMA Negeri 1 Kelapa mendukung dan turut berpartisipasi aktif di kegiatan Babel Edufair tiap tahunnya. Kegiatan Babel Edufair 2021 ini menjadi ajang bagi siswa Bangka Belitung khususnya siswa SMA Negeri 1 Kelapa dapat mengembangkan diri, mengasah keterampilan, dan berkreatifitas sesuai kondisi perkembangan zaman. Kegiatan ini juga menjadi pemantik jiwa inovatif siswa dalam berwirausaha dan sarana bagi siswa untuk mengembangkan nilai-nilai produktif tanpa narkoba. (Artika M. W. Sinaga, S.Pd.)

STAF TATA USAHA


Pencarian


TENAGA PENDIDIK


LABORATORIUM KOMPUTER


Whatsapp


LABORATORIUM FISIKA


Kontak


Alamat :

Jalan Raya Kelapa, No.03

Telepon :

0717 - 9110193

Email :

smansakelapa@yahoo.com

Website :

https://www.smansakelapa.sch.id/

Media Sosial :