Pemilihan Ketua Osis SMA Negeri 1 Kelapa

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan suatu wadah berkumpulnya para siswa untuk mencapai tujuan tertentu. Pemilihan Pengurus osis di SMA Negeri 1 Kelapa dilaksanakan guna memfasilitasi para siswa agar bekerja sesuai tugasnya masing-masing demi kepentingan sekolah dan seluruh siswa.

              Pada hari Jumat, 22 September 2021 telah diadakan Pemilihan langsung ketua osis di Lapangan SMAN 1 Kelapa. Pemilihan berlangsung secara demokrasi yang dipandu oleh ibu Herni Yusnita, S.Pd selaku Pembina Osis dan diawali dengan penyampaian Visi dan Misi Calon Ketua Osis dan dilanjutkan dengan pemilihan setiap siswa dari kelas X sampai XII. Adapun Kandidat Ketua Osis adalah Nadia dari kelas X IBB, Fitrah Ikhsan kelas XI IPS 2, Afdal Finanda kelas XI IPS 3 dan Risdaneli Paturisia kelas X IPS 3.

              Kegiatan Pemilihan ketua osis mulai dari penyampaian visi misi sampai kepada perhitungan suara berakhir pada Pukul 10.30 dan hasil suara terbanyak dimenangkan oleh Fitrah Ikhsan yang kemudian dinobatkan sebagai Ketua Osis SMA Negeri 1 Kelapa Periode 2021/2022 yang disusul oleh Afdal Finanda Sebagai Wakil Ketua Osis Periode 2021/2022.

              Fitrah Ikhsan sebagai ketua osis mempunyai Visi “Menjadikan Osis Sebagai Wadah Yang Peduli Akan Perkembangan Siswa SMAN 1 Kelapa Baik Dibidang Rohani, Pendidikan, Perkembangan Iptek Serta Pengabdian Pada Masyarakat” serta  Misi :

1.      Memperbaiki Nilai Moral dan Karakter Siswa SMAN 1 Kelapa

2.      Meningkatkan Kedisiplinan Siswa SMAN 1 Kelapa

3.      Mengadakan Lomba-Lomba Yang Bersifat Mengedukasi Serta Menggali Bakat-Bakat SMAN 1 Kelapa

4.      Memeriahkan Hari Besar Keagamaan

“Saya Harap Kita Semua Dapat Bekerja Sama Dengan Baik Untuk Kemajuan Sekolah Ini.“pesan  Fitrah Ikhsan untuk seluruh penguruh osis yang terpilih saat diwawancara. Selanjutnya pada hari senin, 28 September 2021 dilaksanakan pelantikan pengurus osis periode 2021/2022 serta serah terima jabatan osis dari Pengurus Osis 2020/2021 yang dilantik langsung oleh Bapak Kepala Sekolah Drs. H. Adri dan diikuti oleh ucapan selamat dari seluruh guru SMAN 1 Kelapa. (Artika M. W. Sinaga, S.Pd)