BERITA


Peninjauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas perlu dipercepat karena pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang berkepanjangan berisiko memberi dampak negatif pada psikomotorik perkembagan anak. Situasi penanganan penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas harus segera dilaksanakan dengan mempertimbangkan prokes untuk mengurangi dampak yang berkepanjangan.

Selasa (07/08/2021) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh mengadakan kunjungan ke SMA Negeri 1 Kelapa. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan yang tidak direncanakan sebelumnya. Setelah menghadiri acara HUT Kota Muntok ke 287, Gubernur bersama staf melakukan kunjungannya yang pertama ke SMAN 1 Kelapa.

Kunjungan ini merupakan kunjungan rutin ke sekolah-sekolah yang ada di Bangka Belitung. Pada kunjungan kali ini, beliau meninjau pelaksanaan vaksinasi dan penerapan prokes di SMA Negeri 1 Kelapa. “Semua harus divaksin agar kita dapat melanjutkan PTM, termasuk juga orang tua. Orang tua harus diberi pemahaman bahwa vaksin itu penting demi keberlangsungan pembelajaran kita,” tutur Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. Kunjungan ini bertujuan memberi penguatan kesiapan PTM di SMAN 1 Kelapa."Kami siap melakukan PTM melalui sosialisasi kepada seluruh warga sekolah, siswa, dan orang tua agar paham dengan kondisi saat ini," ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Kelapa.

Selain itu pula, beliau meninjau keadaan sarana dan prasarana sekolah. Banyak hal yang beliau sampaikan mengenai sarana dan prasarana sekolah, salah satunya pembuatan teras dan WC Gedung Serba Guna (GSG) SMA Negeri 1 Kelapa. Pembangunan tersebut bertujuan agar pengunjung nyaman saat berkegiatan di GSG. Selain itu pula, beliau mengatakan bahwa perlunya renovasi beberapa gedung, seperti ruang guru, perpustakaan, dan gudang sekolah. Tak luput, fasilitas olahragapun perlu ditambah, seperti pembuatan lapangan bola untuk mewadahi minat dan bakat siswa.

Gubernur bersama Kepala Dinas Pendidikan turut masuk ke dalam kelas untuk meninjau pembelajaran yang berlangsung. Seperti biasa yang beliau lakukan di sekolah lain, beliau mengajukan pertanyaan kepada siswa seputar kebudayaan Bangka Belitung. Dalam sela-sela obrolan, beliau mengenalkan pakaian adat melayu dari budaya Teluk Belanga. Tujuannya agar siswa mengenali secara luas budaya Bangka Belitung.

Terakhir, beliau mengunjungi ruang guru untuk menyapa guru-guru SMAN 1 Kelapa. Beliau bercengkrama dengan para guru, salah satunya guru Prakarya dan Kewirausahaan. Dalam obrolannya, beliau memberikan wejangan untuk mendaftarkan hak cipta produk agar menjadi produk unggul SMAN 1 Kelapa dan juga harus menumbuhkan jiwa kewirausahaan siswa. “kami siap meningkatkan kualitas dan bekerjasama dengan UMKM.” tutur guru Prakarya dan Kewirausahaan. (Rizky Zulfickar, M.Pd.)

STAF TATA USAHA


Pencarian


TENAGA PENDIDIK


LABORATORIUM KOMPUTER


Whatsapp


LABORATORIUM FISIKA


Kontak


Alamat :

Jalan Raya Kelapa, No.03

Telepon :

0717 - 9110193

Email :

smansakelapa@yahoo.com

Website :

https://www.smansakelapa.sch.id/

Media Sosial :