12 Siswa SMA Negeri 1 Kelapa Menjadi Pemenang KSN tingkat Kabupaten dan Lanjut ke KSN tingkat Provinsi

                Sabtu, 19 Juni 2021 adalah hari pengumuman hasil KSN tingkat Kabupaten (KSN-K) seIndonesia yang telah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 2-4 Juni 2021. Dari 27 siswa SMA Negeri 1 Kelapa yang telah berpartisipasi dalam KSN-K sebanyak 12 siswa berhasil menjadi pemenang sekaligus lolos ke KSN tingkat Provinsi (KSN-P).

                12 siswa tersebut antara lain, Bidang Ekonomi atas nama Aulia Amanah (XI IPS 2) meraih juara pertama sebangka barat, disusul oleh Windhi (XI IPS 1) yang menjadi juara keduanya dan Sekar Sari (XI IPS 2) yang menduduki peringkat 9.

                Bidang Astronomi atas nama Muhammad Ikhsan Khoiruddin (X IPA 2) meraih juara pertama, serta Maya Yolanda (XI IPA 2) dan Sumanti (X IPA 1)  yang masing-masing menduduki peringkat 9 dan 10. Bidang Fisika atas nama Chita Asriani Dewi (XI IPA 1) meraih juara pertama yang kemudian disusul oleh Muhammad Abelka (X IPA 1) sebagai Juara Kedua.

                Bidang Biologi menduduki peringkat 6 atas nama Ika Fitriyani (XI IPA 2), Bidang Geografi atas nama Azhary Byhaqy (XI IPA 1) di peringkat 3, Bidang Kebumian atas nama Novia (XI IPA 1) berada di peringkat 8. Sementara itu untuk Bidang Kimia yang menjadi juara pertama sekaligus satu-satunya peserta yang mewakili Kabupaten Bangka Barat yang lolos ke tingkat Provinsi diraih oleh Tiara Agustari dari kelas X IPA 2.

                Untuk tahun ini sepertinya belum menjadi tahun yang baik bagi bidang Matematika dan Informatika di SMA Negeri Kelapa. Namun, Guru Pembina maupun para siswa bertekad untuk bekerja lebih keras lagi agar di tahun berikutnya SMA Negeri 1 Kelapa berhasil dalam semua bidang KSN.

              Pelaksanaan KSN secara daring sudah berlangsung 2 tahun semenjak pandemi. Namun di tahun sebelumya pelaksanaan KSN-K masih dilaksanakan secara Luring. Sedangkan KSN-P dan KSN dilaksanakan secara daring. Berdasarkan Informasi dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) untuk sementara ini pelaksanaan KSN tahun ini akan tetap dilaksanakan secara daring baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

                Namun apapun mekanisme pelaksanaannya, baik daring maupun luring, SMA Negeri 1 Kelapa akan selalu berupaya agar seluruh siswa mempersiapkan diri dengan baik dari segi materi pelajaran, fisik maupun mental. Guru-guru Pembina juga telah berusaha maksimal untuk membimbing para siswa dalam Bimbingan Belajar KSN yang biasanya dilaksanakan setiap 2 kali dalam seminggu. Perjuangan belum usai. Para siswa masih harus mempersiapkan diri lebih ekstra lagi agar mampu bersaing di KSN tingkat Provinsi.

                Kesuksesan adalah hasil dari kesempurnaan, kerja keras, belajar dari pengalaman, loyalitas dan kegigihan ( Colin Pawell)


HASIL PENGUMUMAN KSN-K 2021