berita

HUT SMAN 1 KELAPA YANG KE-21

HUT SMAN 1 KELAPA YANG KE-21

Mengawali Semangat Baru Keluarga Besar SMA N 1 KELAPA di Tahun 2024

 

Setiap tanggal 19 Januari, SMA N 1 Kelapa selalu memperingati Hari Ulang Tahunnya. Di tahun 2024 SMA N 1 Kelapa kembali mengadakan kegiatan ini dengan meriah dan luar biasa. Tema HUT SMANSA yang ke-21 ini adalah “Exploring The Sacred Nusantara”

Sebuah gambar berisi teks, cuplikan layar, pria, pakaian

Deskripsi dibuat secara otomatis


Hari pertama dilaksanakannya lomba SMANSA KELAPA’S GOT TALENT dengan tema “Prepare Your Best Talents” pada tanggal 22 Januari 2024. Peserta didik SMA N 1 Kelapa dalam masing-masing kelas diwakilkan minimal satu orang. Kegiatan ini diisi dengan penampilan bakat-bakat peserta didik yang beragam. Ada yang bernyayi, tari tradisional, tari modern, bermain alat musik, story telling, membaca pusi, dan lain-lain. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi dan bakat siswa dalam mempersiapkan kompetesi-kompetesi serupa.

 

Hari kedua dilaksanakannya kegiatan Pemilihan Duta Siswa SMA N 1 Kelapa. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari dan menemukan peserta didik yang memiliki kemampuan dan keterampilan dalam hal memberikan kontribusi untuk sekolah. Selain itu, dapat mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti ajang serupa di tingkat yang lebih tinggi. Masing-masing kelas diwakilkan dua pasang Duta Siswa untuk dilakukan seleksi babak penyisihan yang kemudian dilakukan pemilihan 10 besar pasangan Duta Siswa. Di hari ini juga, dipilihnya satu pasang Duta Siswa yang menjadi juara umum.

 

Hari puncak dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2024 yang diisi pemotongan tumpeng bersama guru-guru dan keluarga besar SMA N 1 Kelapa. Sambutan-sambutan dari kepala sekolah, ketua panitia, Kacabdin Wilayah IV, Pengawas, dan Bupati Kepulauan Babel. Selain itu, kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan-penampilan yang mengejutkan semua tamu undangan, yakni bermacam tarian Nusantara. Tarian ini ditarikan oleh semua jenjang kelas mulai dari kelas X, kelas XI, dan kelas XII. Selain itu, dimeriahkan juga oleh tamu spesial yaitu Cinta Lida, kak Artika Pertiba, dan Gamma 1 (Heri dan Nilam). 

 

Alhamdulillah, di akhir tulisan ini kami keluarga besar SMA Negeri 1 Kelapa mengucapkan terima kasih kepada siapa saja yang memeriahkan acara ini. Kita doakan bersama semoga SMA N 1 Kelapa semakin jaya dan semakin memberi ruang kebahagian kepada siapa saja melalui semua peran yang dilakukannya. Aamiin.