berita

PERINGATAN MAULID NABI 1445 H di SMA Negeri 1 Kelapa

Jum’at tanggal 29 September 2023 Bertempat di  SMA Negeri 1 Kelapa, Kacamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat mengadakan kegiatan peringatan maulid nabi yang ke 1444 Hijriah. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman mushola SMAN 1 Kelapa dan di hadiri oleh siswa/siswi, Kepala SMA N 1 Kelapa, staf guru, staf TU, dan pegawai Non pendidik SMAN 1 Kelapa. 

Sebagai pengisi acara sekaligus memeriahkan acara tersebut maka diundanglah ustadz Maulana Nasoha. Ceramah yang disampaikan ustaz Maulana Nasofa mengenai kisah hidup dan kepribadian Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut berlangsung mulai dari jam 08.00 WIB sampai 09.30 WIB dengan siswa yang sangat antusias mendengarkannya

Acara ini di selenggarakan rutin setiap tahun dengan tujuan untuk mengenang Sang suri tauladan kita yaitu Nabi Muhammad SAW. Acara peringatan tersebut di sambut meriah oleh keluarga besar SMA Negeri 1 kelapa dan juga siswa/siswi di wjibkan membawa Rantang /makanan dari rumah untuk acara makanan bersama di pengujung acara. 

Disaat Kepala SMAN 1 Kelapa berpidato untuk pembukaan acara yaitu Pak Sukiman S.Pd berpidato siswa/siswi mendengarkannya dengan baik  sampai pemberian ceramah oleh ustadz Maulana Nasoha siswa/siswi masih menyambutnya dengan khidmat layaknya mendapatkan ilmu yang mungkin biasanya belum mereka pelajari di sekolah di hari-hari biasa, bahkan ada beberapa siswa yang bertanya tentang  apa itu maulid nabi untuk menambah wawasan  mereka dan mendalami ilmu agama.

Dilanjutkan dengan pembacaan doa bersama yang di pimpin oleh guru SMA Negeri 1 Kelapa. Sebagai penutup kegiatan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW diakhiri dengan makan bersama dengan masing-masing siswa menyajikan makanan yang telah di bawanyanya dari rumah. Acara yang telah dilaksanakan berlangsung dengan lancar tanpa adanya kendala. Semoga dari acara ini bisa membentuk karakter siswa agar lebih mengenal dan meneladani sang suri tauladan Nabi Muhammad SAW. (_Sakina (X-8), Jurnalistik_)